Safari Tarawih di Kricak

Kricakkel.jogjakota.go.id - Senin (11/4) Tim Kemantren Tegalrejo yang terdiri dari Forkompimka yaitu Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo, KUA Kemantren Tegalrejo, Puskesmas Tegalrejo, Polsek Tegalrejo, Koramil Tegalrejo dan Pemerintah Kelurahan Kricak mengadakan Kegiatan Safari Tarawih di Masjid Terpadu Al-Amin di RT 34 RW 08 Kricak Tegalrejo Yogyakarta dengan Protokol Kesehatan.

Turut dalam kegiatan tersebut Mantri Pamong Praja Tegalrejo Drs. Agus Antariksa Purnama, M.Si, Kapolsek Tegalrejo, Koramil Tegalrejo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kricak Aiptu Demas Arya, Babinsa Kelurahan Kricak Hartono, Lurah Kricak May Christianti beserta Sekretaris Kelurahan, Kepala KUA Tegalrejo beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Tegalrejo, dan Jamaah serta Masyarakat Sekitar.

Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah" ucap Agus Antariksa dalam sambutanya selaku Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo.

Rahmat Saputra selaku Takmir Masjid Terpadu Al-Amin dalam sambutanya merasa terharu, bahagia dan senang bahwa Masjid Terpadu Al-Amin menjadi masjid yang menjadi tempat Safari Tarawih dari Kemantren Tegalrejo untuk Kelurahan Kricak. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, oleh karena itu mengajak seluruh jamaah berlomba-lomba meningkatkan ibadah di bulan suci ini. Semoga setelah Ramadhan nanti, ibadah dan tingkah laku kita semakin baik, ucapnya. Rahmat Saputra menjelaskan Masjid Terpadu Al-Amin dalam perjalanan waktu bisa seperti sekarang butuh perjuangan jihad seluruh jamaah dan warga masyarakat sekitar untuk bisa mempunyai masjid untuk ibadah. Alhamdullillah masjid ini bisa untuk ibadah, sosial dan ilmu, ujarnya. 

Pada kesempatan ini Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo, Agus Antariksa juga menyampaikan bahwa semoga kedepan Masjid Terpadu Al-Amin semakin makmur dan jamaahnya meningkat. Agus, mengingatkan situasi saat ini yaitu maraknya aksi tindak kejahatan jalanan akhir-akhir ini perlu diwaspadai dengan melakukan deteksi dini di tingkat wilayah dan peran orang tua serta keluarga dalam memberikan perhatian dan membatasi jam malam anak maksimal jam 22.00 harus sudah dirumah.

 Acara ditutup dengan ramah tamah dengan jamaah masjid.

#RamadhanKareem
#Bulanberkah